Things Have To Considered While in Bali’s Vacation

Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang sangat eksotis. Pulau ini memiliki banyak sekali pantai pasir putih yang cantik, selain itu masyarakat lokalnya pun sangat ramah dengan berbagai tradisi dan budayanya yang masih kental. Berbagai daya tarik inilah yang kemudian menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi wisata paling favorit di Indonesia. Bahkan tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga oleh wisatawan mancanegara. Hal ini terbukti dengan tingginya angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali setiap harinya.
Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, saat ini juga mulai banyak bermunculan agen perjalanan yang menyediakan paket tour Bali murah. Tentu saja ini akan sangat membantu dan memudahkan Anda dalam merencanakan perjalanan ke Bali. Bahkan Anda yang memiliki budget tipis pun kini bisa merencanakan perjalanan wisata ke Bali dengan memanfaatkan paket liburan murah. Namun ternyata paket liburan dengan harga yang murah saja tidak cukup sebagai persiapan untuk berlibur ke Bali. Karena masih ada banyak sekali hal lain yang harus diperhatikan, mulai dari persiapan, barang-barang yang harus dibawa bahwa juga hal-hal apa saja yang sebaiknya dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama melakukan liburan ke Bali.
Nah, bagi Anda yang berencana untuk melakukan perjalanan wisata ke Bali, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan, berikut diantaranya:
• Pertama tentu Anda harus memulai dengan mencari informasi mengenai Bali, mulai dari tempat wisata, biaya akomodasi, bahkan juga tradisi dan budaya Bali.
• Selanjutnya adalah mempersiapkan semua dokumen penting, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) terutama sekali jika Anda berencana untuk sewa mobil di Bali lepas kunci. Karena tanpa SIM maka Anda tidak akan diijinkan untuk melakukan sewa mobil dengan sistem lepas kunci atau tanpa driver. Kartu pengenal juga merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk keperluan registrasi di hotel, sewa peralatan wisata dan sebagainya.
• Selalu menyimpan barang-barang berharga di safe security box hotel dimana Anda menginap untuk menghindari kejadian yang tak diduga-duga seperti pencurian.
• Jangan lupa untuk selalu membawa uang tunai, terutama ketika Anda berwisata ke daerah-daerah terpencil di Bali dimana kartu kredit atau ATM tak bisa digunakan. Namun sebaiknya juga tidak berlebihan membawa uang, cukup bawa seperlunya saja.
• Menghormati rombongan ketika mereka sedang melakukan prosesi keagamaan dengan berjalan pelan dan tidak membunyikan klakson kendaraan. Bagi Anda yang ingin mengambil gambar, sebaiknya tidak menggunakan flash karena hal ini dinilai mengganggu dan tidak sopan.
• Jika Anda ingin melihat orang Hindu Bali melakukan upacara keagamaan di Pura, pastikan Anda tidak duduk dengan posisi yang lebih tinggi dibandingkan posisi duduknya pemuka agama.
• Paling penting adalah selalu melakukan penawaran saat Anda ingin melakukan pembelian souvenir, terutama pembelian yang dilakukan di pasar tradisional atau street shop. Karena umumnya penawaran harga yang diberikan memang sangat mahal dan para pedagang ini juga menerima nego.
• Jika ingin bermain di pantai, sebaiknya ikuti peraturan dan tidak berenang di area yang terlarang.
• Menggunakan pakaian yang sopan saat ingin mengunjungi tempat wisata umat Hindu Bali. Karena beberapa Pura di Bali juga menjadi destinasi wisata yang favorit.
• Bagi perempuan, sebaiknya juga tidak memasuki kawasan pura jika sedang dalam keadaan menstruasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *