Vacation Ala Backpacker yang Seru dan Menyenangkan

Istilah backpacker sekarang ini semakin sering terdengar, banyak orang yang mengklaim diri mereka sebagai backpacker hanya karena senang melakukan petualangan atau berwisata ke berbagai tempat. Padahal sebenarnya definisi dari backpacker tidak sesederhana itu. Secara garis besar backpacker dapat diartikan sebagai seseorang yang melakukan perjalanan jauh dari satu tempat ke tempat lain dengan membawa perlengkapan seperlunya yang disimpan dalam sebuah tas ransel. Tidak hanya perlengkapan yang sangat minim, uang yang dibawa pun sangat terbatas. Hal ini kemudian menuntut mereka untuk pintar dalam mengatur strategi agar uang yang sedikit dan perlengkapan yang seadanya itu bisa cukup untuk membawa meraka pergi dan kembali.

Bagi Anda yang senang melakukan perjalanan paket wisata murah ke berbagai tempat baik di dalam maupun di luar negeri, mencoba untuk melakukan peralanan ala backpacker tentu akan menjadi hal yang sangat seru dan menyenangkan untuk dicoba. Tapi karena ini merupakan perjalanan minimalis, tentu saja akan ada banyak sekali hal yang harus disiapkan, tidak hanya mental saja, tetapi juga strategi dan tentu saja barang-barang apa saja yang harus dibawa. Berikut ini adalah beberapa tips travelling ala backpacker yang seru dan menyenangkan yang bisa Anda ikuti:
1. Lakukan riset sebelum berangkat dan buat rencana perjalanan
Riset yang matang wajib dilakukan saat Anda ingin berwisata murah ala backpacker. Cobalah untuk menemukan akomodasi yang menyediakan paket liburan murah. Mencari informasi tentang objek wisata atau tempat yang ingin dikunjungi serta merencanakan metode transportasi ketika berada di tempat wisata nantinya. Riset dan persiapan ini sangat penting untuk kenyamanan dan keberhasilan Anda melakukan liburan ala backpacker.
2. Manfaatkan promo untuk akomodasi perjalanan
Untuk menghemat anggaran, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menemukan tiket perjalanan maupun penginapan dengan harga promo yang murah.
3. Hanya bawa barang yang penting
Syarat mutlak seorang backpacker adalah minimilis, terutama berkaitan dengan barang-barang bawaan. Pastikan Anda hanya membawa barang yang benar-benar dibutuhkan saja.
4. Internet atau Bawa buku panduan
Internet atau buku panduan sangat penting untuk memberikan informasi ketika Anda sedang melakukan perjalanan wisata ala backpacker.
5. Makanan
Backpacker selain minimalis juga harus efisien, terutama dalam membelanjakan uang. Karena itu sangat penting untuk Anda menyiapkan makanan selama perjalan, selain lebih efisien juga akan lebih higienis. layanan nasi box bisa jadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan selama di negara atau kota tujuan perjalanan. Misalnya pesan nasi box Jakarta Barat, saat Anda sedang berada di sekitar wilayah Jakarta dan Tangerang, Indonesia.
6. Hostel dan penginapan murah
Untuk penginapan, Anda juga harus jeli dan selektif dalam memilih. hostel adalah penginapan yang identik dengan para pengelana backpacker, namun jika Anda belum terbiasa untuk bermalam di hostel dan beramai-ramai dengan orang asing, maka memilih penginapan murah yang lebih pribadi bisa menjadi pilihan.
7. Pilih pakaian dan alas kaki yang nyaman
Pastikan Anda memilih baju dan sepatu yang nyaman, untuk menjadi seorang backpacker tidak harus modis, karena yang paling penting untuk menemani perjalanan Anda adalah busana dan sepatu harus nyaman dan juga sesuai dengan medan yang akan dikunjungi.
8. Foto adalah cinderamata
Belanja cinderamata dan souvenir itu bukan backpacker, karena backpacker adalah pengelana minimalis dengan budget tipis. Adapun cinderamata dari seorang backpacker adalah foto. Jadi pastikan Anda membawa kamera yang bisa digunakan untuk memotret dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *